Souvenir Pemerintah Kabupaten Cilacap

Souvenir Frame Dari Pemerintah Kabupaten Cilacap

Souvenir Pemerintah Kabupaten Cilacap kami persembahkan secara khusus. Desain souvenir mencerminkan ciri khas Pemerintah Kabupaten Cilacap. 

Ciri khas tersebut ialah bangunan-bangunan ikonik, logo instansi, hingga moto Kabupaten Cilacap.

Logo Souvenir Frame Dari Pemerintah Kabupaten Cilacap

Logo Kabupaten Cilacap terletak di bagian kiri atas souvenir. Sama seperti instansi lainnya, logo Kabupaten Cilacap memiliki filosofi yang mendalam. Misalnya saja, bintang segi lima melambangkan masyarakat yang berkepribadian Pancasila. 

Kemudian, gambar tugu pahlawan dengan api di gelombang laut melambangkan perjuangan. Karena begitu memiliki makna mendalam, sudah seharusnya logo tersebut terukir di souvenir instansi.

Ikonik Souvenir Frame Dari Pemerintah Kabupaten Cilacap

Bangunan Ikonik pada Souvenir

Alun-Alun Cilacap – Alun-alun tersebut terdapat hal-hal ikonik. Salah satunya patung ikonik khas Kabupaten Cilacap yang berwujud seorang laki-laki dan perempuan. Selain itu, terdapat Masjid At-Taqwa lengkap dengan menaranya yang menjadi salah satu masjid megah dan besar di Kabupaten Cilacap.

Benteng Pendem – Benteng Pendem merupakan tempat wisata peninggalan Belanda. Tempat wisata sejarah andalan Kabupaten Cilacap ini sudah ada sejak tahun 1816. Awalnya, benteng tersebut memiliki nama Belanda hingga kemudian berganti menjadi Benteng Pendem. Namanya Benteng Pendem karena posisi tertanam di dalam tanah.

Pendopo Kabupaten – Pada souvenir di atas tampak ada juga pendopo kabupaten. Meski termasuk bangunan pemerintah, masyarakat umum tetap boleh masuk ke pendopo tersebut. Namun, masyarakat harus mendapatkan izin masuk terlebih dahulu.

Tugu Lilin – Satu lagi bangunan ikonik yang ada di souvenir Kabupaten Cilacap, yaitu Tugu Lilin. Selain menjadi bangunan ikonik, tugu tersebut juga menjadi acuan, terutama bagi para pendatang. Pasalnya, lokasinya berada di pertigaan lampu lalu lintas Gumilir.

Moto Souvenir Frame Dari Pemerintah Kabupaten Cilacap

Moto Kabupaten Cilacap yaitu Jala Bhumi Wijayakusuma Cakti. Jala bermakna air atau lautan, Bhumi bermakna tanah atau daratan. 

Kemudian, Wijayakusuma bermakna bunga kejayaaan dan cakti bermakna ilmu tertinggi. Secara keseluruhan, moto tersebut bermakna kemampuan untuk membudidayakan bumi, laut, dan air untuk mencapai kemakmuran.

Dengan mencantum berbagai hal ikonik yang ada di Kabupaten Cilacap, souvenir yang kami buat lebih mencerminkan jati diri. Selain itu, melalui souvenir tersebut, kami juga bisa lebih mengenalkan Kabupaten Cilacap ke khalayak.