Contoh Piala untuk Dijadikan Hadiah Spesial

Piala Bentuk Tangan Memegang Buku

 177 dilihat

Contoh piala dapat menjadi gambaran sebelum memutuskan untuk memesannya. Piala memang menjadi barang berharga. Biasanya, piala didapatkan karena telah memenangi perlombaan atau penghargaan.

Kebutuhan piala semakin hari semakin banyak. Banyaknya kebutuhan piala dipengaruhi oleh banyaknya lomba yang diselenggarakan dari hari ke hari. Selain itu, acara penghargaan pun sering digelar untuk mengapresiasi prestasi dan dedikasi.

Contoh Piala Berdasarkan Jenisnya

Piala dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan tujuannya. Berikut ini adalah contoh piala berdasarkan jenisnya.

  • Piala Olahraga

Kejuaraan olahraga seringkali merebutkan piala sebagai hadiahnya. Bentuk piala menyesuaikan dengan jenis olahraga yang dipertandingkan. Misalnya, untuk kejuaraan olahraga bentuknya bola sepak atau untuk kejuaraan bulu tangkis bentuknya shuttlecock.

Contoh Piala Olahraga Gold APCNGI - piala golf

  • Piala MTQ

MTQ menjadi salah satu ajang perlombaan bergengsi di Indonesia. Ajang kejuaraan membaca Al-Quran tersebut digelar secara rutin tiap tahunnya. Dalam lomba MTQ, piala yang sering diperebutkan biasanya berkaitan dengan Al-Quran atau masjid.

PM01 Piala MTQ Tingkat Kabupaten Bulungan Ke-43 2018

  • Piala Bergilir

Piala bergilir seringkali muncul dalam berbagai kejuaraan, baik kejuaraan olahraga maupun lainnya. Karena diperebutkan terus-menerus dari tahun ke tahun, piala bergilir harus dibuat dengan kualitas yang baik. Piala bergilir menjadi hadiah bergengsi.

Contoh piala Bergilir Liga Turnament Futsal PT KIM

  • Piala Penghargaan

Selain perlombaan, piala juga diberikan dalam acara penghargaan. Piala penghargaan menjadi bentuk apresiasi bagi prestasi yang berhasil diraih atau dedikasi yang sudah dilakukan. Pada umumnya, piala penghargaan bisa berbentuk bintang.

contoh piala olahraga TO09 piala best performan

Kiat dalam Membuat Piala

Dalam membuat piala ada kiat-kiat khusus yang sebaiknya diikuti. Dengan mengikuti kiat-kiat tersebut, piala yang dibuat akan sesuai dengan keinginan. Berikut ini adalah beberapa kiat dalam membuat piala.

  1. Sesuaikan bentuk dan warna. Bentuk dan warna piala harus disesuaikan dengan tujuan pembuatan. Piala untuk lomba tentunya berbeda dengan piala penghargaan. Setiap jenis lomba juga memiliki bentuk dan warna piala yang berbeda.
  2. Sesuaikan ukuran. Ukuran piala dapat bergantung dengan peringkat atau juara. Piala juara pertama biasanya lebih besar daripada piala juara kedua dan ketiga. Selain itu, ukuran juga bisa berdasarkan penerimanya. Misalnya, piala anak-anak lebih kecil daripada piala dewasa.
  3. Pilih bahan. Bahan untuk membuat piala sangat beragam. Ada logam, akrilik, resin, dan lain-lain. Setiap jenis bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Anda bisa memesan piala untuk berbagai keperluan di JogjaPlakat. Anda juga bisa memesan plakat, souvenir perusahaan, souvenir miniatur, dan lain-lain. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi customer service di sini.

Postingan Terkait